Sukabumi Update

Akankah Lapdek Dilarang untuk Konten Joget? Pasca Viral Sisi Gelap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Video viral dengan caption Sisi Gelap Sukabumi direspon oleh Wali Kota Achmad Fahmi. Video berisi muda-mudi tengah membuat konten joget pargoy di Lapdek (Lapang Merdeka) inipun diserbu warganet dengan berbagai kecaman.

Melalui akun media sosialnya Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengunggah tangkapan layar video aksi tersebut pada Senin (13/6/2022). Fahmi mengingatkan akhlak lebih utama ketimbang ilmu.

Orang nomor 1 di Kota Sukabumi ini merespon video joget-joget yang diinisiasi oleh youtuber Nurjen Khan dan kawan-kawannya. Aksi joget pargoy termasuk gaya kucing muntah, ini direkam oleh warga, diupload ke media sosial dengan judul sisi gelap sukabumi, yang kemudian viral.

Melalui media sosial, Fahmi meminta masyarakat, khususnya generasi muda, menjaga akhlak.  Berikut caption lengkap Fahmi di Instagram:

"Sahabat Sukabumi, khususnya pemuda penerus dan pewaris kota tercinta. Akhlak itu lebih utama dari ilmu. Itulah sebabnya tugas kita adalah menjaga agar akhlak kita, khususnya generasi muda senantiasa terjaga. Apa yg sempat viral dilakukan oleh beberapa kelompok anak muda di Kawasan Lapdek kemarin, sangat disesalkan karena jauh dari akar budaya kita. Mari sama2 jaga keindahan kota kita, keindahan bukan hanya pada fasilitas publik semata tapi yg lebih utama adalah keindahan akhlak kita sebagai warga Sukabumi," tulis Fahmi.

Belum dipastikan apakah himbauan Fahmi ini akan berdampak pada larangan bikin konten joget-joget untuk medsos di lapangan merdeka Kota Sukabumi. 

Baca Juga :

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Agus Wawan Gultom menegaskan bahwa belum ada perintah untuk melarang konten joget-joget di ruang publik termasuk Lapangan Merdeka.

"Satpol PP kelanjutannya ngawasi, karena sudah ada himbauan dari Wali Kota," ucap Wawan singkat kepada sukabumiupdate.com, Senin 13 Juni 2022.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI