Sukabumi Update

Pelat Besi Penutup Jalan Berlubang di Ciemas Sukabumi Hilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pelat besi penutup jalan di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, hilang diduga dicuri pada Senin tengah malam, 13 Juni 2022. Pelat besi ini menutupi jalan berlubang ruas Malereng-Cibenda, akses Kecamatan Waluran dengan Ciemas.

Warga setempat, Herman Dali Hamnar, menyebut kerusakan jalan di perbatasan Waluran dengan Ciemas, paling parah terjadi di Kampung Sindanghayu RT 01/04 Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas. Hilangnya pelat besi ini mengakibatkan terbukanya jalan yang rusak dan berlubang.

"Pelat besi penutup lubang jalan rusak di atas Jembatan Sindanghayu. Ada yang mencuri tadi malam dan warga yang melihatnya sekitar pukul 24.00 WIB," kata Herman kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga :

Herman mengatakan ada tiga pelat besi berukuran 1,5x2 meter yang menutupi jalan rusak di atas jembatan tersebut. Namun kini, tersisa dua. Satu pelat besi yang hilang menutupi jalan berlubang bagian kiri depan dari arah Malereng. "Jumlah pelat besinya tiga," katanya.

"Jalan ini memang perlu adanya perbaikan karena ada destinasi wisata Puncak Manik. Saat ini para pengunjung sangat kesulitan melintasi jalan tersebut, sehingga wisata Puncak Manik sepi," kata Herman.

Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampangkulon, Rudi AB, baru menerima laporan adanya plat besi yang hilang. "Kami akan segera mengecek ke lokasi Jembatan Sindanghayu," kata dia singkat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI