Sukabumi Update

BAPPEDA Fasilitasi Studi Banding PKA se-Indonesia di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - BAPPEDA Kota Sukabumi memfasilitasi studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator atau PKA angkatan ke-3 PNPB TA 2022. Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari seluruh Eselon III se-Indonesia di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (14/6/2022).

Kepala Bidang Litbang BAPPEDA Kota Sukabumi Banyu Citra Anggara mengatakan pihaknya bersama BKPSDM Kota Sukabumi memfasilitasi kegitan dari pusat pengembangan sumber daya manusia regional Bandung yakni kegiatan studi lapangan PKA tersebut selama empat hari.

"Mereka di sini melakukan "best practice" karena Kota sukabumi dipilih langsung dari Kemendagri," kata Banyu kepada wartawan.

Baca Juga :

Sebanyak 40 peserta berasal dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP 4 orang, Kabupaten Pringsewu 10 orang, Kabupaten Bengkayang 5 orang, Kabupaten Deli Serdang 3 orang, Kota Bandung 5 orang, Kota Cilegon 10 orang, dan Kota Tanjungpinang 3 orang.

"Pekan depan akan dilanjutkan untuk level Eselon IV," kata Banyu. "Mereka ingin belajar bagaimana layanan di Kota Sukabumi dengan konsep good governance dan clean goverment. Kami akan support selama 4 hari di sini," tambah dia.

Pemateri kegiatan ini berasal dari Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, serta Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kota Sukabumi. "Harapannya lebih memotivasi kita untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik," ucap Banyu.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI