Sukabumi Update

Target MBR Perumda AM TJM Cabang Cicurug Sukabumi Disesuaikan Debit Air

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cicurug-Kutajaya turut serta dalam program air bersih untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

"Targetnya 100 [pelanggan] dan kemarin setelah didata totalnya ada 111 sudah di base line dan tinggal dipasang," ungkap Kepala Cabang Perumda AM TJM Cicurug-Kutajaya, Tatang Somantri kepada sukabumiupdate.com Rabu (15/6/2022). 

Baca Juga :

Target tersebut didasarkan pada kapasitas debit air yang tersedia dari sumber-sumber air untuk Kecamatan Cicurug. Perlu diketahui bahwa sumber air Perumda AM TJM Cabang Cicurug-Kutajaya bersumber dari Cikombo dan Cidahu. 

Lebih lanjut, Tatang menyatakan pemasangan jaringan air bagi penerima program MBR ini akan dilakukan setelah di baseline atau survey ulang oleh konsultan Kemen PUPR serta pemasangan stiker bagi yang layak. Pasalnya, ada kriteria yang harus dipenuhi untuk program MBR ini.

Pelanggan yang terdaftar pun tersebar di berbagai desa di Kecamatan Cicurug terutama para pelanggan yang sudah punya jaringan existing. Sehingga dalam program MBR tahun ini tidak ada pemasangan jalur jaringan baru.

Tatang berharap ada penambahan sumber air baru agar pelayanan tetap optimal meskipun di musim kemarau. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI