Sukabumi Update

Dilepas Bupati, Kodam III Siliwangi Ajak Bikers Bansos-Tanam Mangrove di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Rombongan SAIL dan Touring Sekeseler Siliwangi resmi dilepas Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Peringatan HUT Ke-76 Kodam III Siliwangi yang diikuti oleh ratusan pemotor dari berbagai komunitas club motor dengan rute Jampangkulon, Tegalbuleud, Muara Cikaso, dan berakhir di jembatan Cibuni.

Selain menebar Bantuan Sosial (Bansos), kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh Pangdam Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo itu juga akan diwarnai dengan kegiatan menanam ribuan Mangrove di kawasan pesisir. 

"Saya senang dan bangga dengan seluruh komunitas motor yang mengikuti kegiatan hari ini, mereka kompak ikut memeriahkan touring yang merupakan rangkaian dari Hut Kodam III Siliwangi. Kita berangkatkan dari Makodim 0622 dan berakhir di Pantai Muara Cikaso, Tegalbuleud," kata Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo kepada awak media, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga :

Sederet kegiatan sudah menunggu di titik awal yakni Alun-alun Jampangkulon. "Di Jampangkulon kami mengadakan kegiatan pengobatan massal, donor darah, pelayanan KB, Bazzar UMKM dan pembagian ratusan sembako," ujar Anjar. 

Selesai dari titik tersebut, rombongan touring akan melanjutkan perjalanan ke Pantai Muara Cikaso Tegalbuleud. Kegiatan berlanjut hingga Jumat (17/6/2022) besok dengan kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove, bakti sosial dan vaksinasi. 

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan kegiatan touring yang dilakukan Kodam III Siliwangi dan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi patut diapresiasi karena kegiatan itu dirasakan langsung oleh masyarakat sekaligus mempromosikan wisata di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. 

"Jadi kegiatan yang dilakukan oleh Pangdam Siliwangi berisi muatan sosial kemasyarakatan, di mana kegiatannya dengan melakukan touring jadi tiap tiap titik tertentu nanti ada kegiatan bakti sosial khitanan masal ada juga penanaman mangrove. Ini mencerminkan silaturahmi kedekatan yang terus dijalin antara masyarakat dan TNI," ungkap Marwan. 

"Ajang touring ini sekaligus bisa mempromosikan daerah, tadi saya lihat ada bikers dari luar daerah, walau hanya dari mulut ke mulut saya rasa cukup efektif ya terlebih saat ini ada media sosial. Berawal dari hobi touring kemudian menikmati keindahan Sukabumi itu promosi tidak terduga dari mulut kemulut, nanti ada cerita enak juga touring di Sukabumi," tandas Marwan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI