Sukabumi Update

Diduga Korban TPPO, Wanita Nyalindung Sukabumi Dibawa ke Dinsos Pangkalpinang

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wanita asal Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, berinisial SR (25 tahun)  yang diduga menjadi korban tindak pidana perdagangan orang atau TPPO, kini sudah berada di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

SR mengaku dijemput oleh polisi dari lingkungan tempat hiburan malam (THM). Wanita itu kemudian dibawa ke kantor Dinsos.

Baca Juga :

"Alhamdulillah, barusan saya dijemput oleh pihak Kepolisian, polisi wanitanya 3 yang polisi laki-laki 4 orang. Aku sekarang sudah aman, di suruh tidur dulu di sini, besok katanya pulang, tapi bingung tadi katanya harus pesan tiket sendiri," ungkapnya. 

Sementara itu, Petugas Keamanan (Security) Kantor Dinsos Provinsi Bangka Belitung, Memey membenarkan bahwa SR kini berada di kantornya. 

"Iya, kita hanya ke titipan dari Pihak Kepolisian, katanya disuruh menjaga hanya satu malam, besok pagi dijemput lagi sama Polisinya," ujarnya. 

SR berada di Pangkalpinang bermula dari adanya iklan lowongan kerja di sebuah kafe dan restoran dari media sosial dua pekan lalu. Singkatnya, SR mencoba menghubungi nomor yang tertera di iklan lowongan kerja itu dan dijemput pada 15 Juni 2022 ke rumahnya oleh sopir travel dan terbang ke bersama seorang temannya yang berasal dari Bandung. 

SR tiba di Pangkalpinang pada Kamis, 15 Juni 2022. Disana SR kaget karena tidak ditempatkan di kafe maupun restoran sebagaimana dijanjikan di awal. SR mengaku justru masuk ke lingkungan hiburan malam semacam tempat karaoke bahkan dia bahkan disuruh open BO.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI