Sukabumi Update

Terekam CCTV, Aksi Maling Kabel dan Toren di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang terduga maling terekam CCTV tengah melakukan aksinya di sebuah bangunan gudang dan tempat tinggal yang belum selesai di Kampung Pasirpanjang RT 03/01 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Aksi dugaan pencurian tersebut terjadi pada Rabu, 15 Juni 2022, sekira pukul 04.18 WIB. Pemilik bangunan bernama Ujam (35 tahun) mengatakan dari rekaman CCTV yang terpasang di rumah dekat gudang, ada dua orang yang diduga tengah melakukan aksi ini.

"Pelaku yang terlihat ada dua orang. Tapi kemungkinan ada tiga orang, satu lagi sopir yang tidak turun dari mobil," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Ahad (19/6/2022). Gudang ini biasa digunakan sebagai tempat penampungan sayuran, terutama cabai.

Berdasarkan rekaman CCTV, kedua terduga maling masuk lewat jalan depan bangunan yang belum selesai, sehingga tidak ditutup atau dipagar. "Pertama masuk satu orang mengambil empat kabel instalasi penerangan, lalu menyimpannya ke mobil," ucap Ujam.

Baca Juga :

Setelah mengambil kabel, Ujam menyebut terduga maling kembali masuk ke gudang tersebut dan mengambil satu buah toren air berkapasitas 1.000 liter. "Torennya digotong dengan satu temannya. Jadi yang kedua kali masuk bangunan ini dua orang," katanya.

Salah satu terduga maling tampak mengenakan kemeja hitam dan celana biru. Sementara satu lainnya memakai topi warna cokelat serta sweter dan celana warna hitam. "Kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian," ujar Ujam.

Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Namun hingga kini kepolisian belum bisa mendeteksi siapa pelaku dugaan pencurian ini. "Belum terdeteksi siapa-siapanya," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI