Sukabumi Update

Prabowo-Muhaimin untuk Pilpres 2024, Bendahara PKB Sukabumi: Pasangan Ideal

SUKABUMIUPDATE.com - Bendahara DPC Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kabupaten Sukabumi Anwar Sadad menanggapi pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Pertemuan tersebut memastikan kedua partai membentuk koalisi untuk menghadapi Pemilu, Pilpres, dan Pilkada 2024. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun memastikan koalisi ini akan mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

"Kami memandang Mas Bowo (Prabowo) dan Gus Muhaimin adalah pasangan ideal. Militer-sipil dan nasionalis-religius," kata Anwar kepada sukabumiupdate.com, Ahad (19/6/2022).

Menurut Anwar, sosok Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan cocok dengan Muhaimin yang sudah berpengalaman di legislatif yakni dua kali menjadi pimpinan DPR RI. Termasuk di eksekutif saat menjadi menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

photoBendahara DPC PKB Kabupaten Sukabumi Anwar Sadad. - (Istimewa)

Baca Juga :

Anwar mengatakan kader PKB sudah siap tancap gas untuk memenangkan pasangan Prabowo dan Gus Muhaimin. Ia juga mengingatkan ini adalah kerja sama pertama PKB dan Gerindra dalam Pilpres. Anwar menyebut PKB sudah berpengalaman memenangkan Pilpres.

"PKB sudah berpengalaman empat kali memenangkan Pilpres sejak 2004 yaitu dua kali dengan Pak SBY dan dua kali dengan Pak Jokowi. Jadi kalau Gerindra dan Pak Prabowo mau menang, PKB adalah kuncinya bagaimana caranya menang," ungkap dia.

Prabowo Subianto menerima kunjungan Muhaimin Iskandar beserta rombongan PKB di rumahnya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam, 18 Juni 2022. Mereka menyampaikan ada kesepakatan bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sebelumnya, Kamis, 16 Juni 2022, dari Cisaat, Kabupaten Sukabumi, perwakilan komunitas sejumlah profesi dan warga juga meneriakkan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk 2024 mendatang.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI