Sukabumi Update

Cari Pelaku, Polisi Selidiki Bayi Laki-laki Terbungkus Keresek di Sukajaya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih menyelidiki dugaan pembuangan bayi yang ditemukan di Kampung Sudajaya RT 03/02, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/6/2022). Bayi laki-laki yang terbungkus keresek hitam di pinggir jalan sekira pukul 14.30 WIB tersebut kini sudah meninggal dunia.

Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawaty mengatakan proses hukum kasus ini akan dikembangkan Satreskim Polres Sukabumi Kota. Pengembangan dilakukan untuk mencari siapa pelaku pembuangan bayi yang meninggal di RSUD R Syamsudin SH itu. "Kami koordinasi dengan Satreskrim Polres Sukabumi Kota," katanya.

Polsek Sukabumi menerima laporan penemuan bayi ini sekira pukul 14.30 WIB dari perangkat Desa Sukajaya. AKP Enita menyebut perangkat Desa Sukajaya memperoleh laporan penemuan bayi tersebut dari seorang kurir pengantar paket. "Terkait adanya bayi laki-laki di semak-semak pinggir jalan yang terbungkus plastik hitam," ucap dia.

photoBayi yang ditemukan terbungkus keresek di pinggir jalan di Kampung Sudajaya RT 03/02, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, saat berada di puskesmas. - (Istimewa)

Baca Juga :

Dari pantauan, Satreskrim Polres Sukabumi Kota masih ada di RSUD R Syamsudin SH untuk mengumpulkan bahan keterangan. Sementara jenazah bayi sudah dibawa ke Kampung Nangewer, Desa Sukajaya, untuk dimakamkan. Rencananya, bayi tersebut akan dimakamkan di lahan Kepala Desa Sukajaya Deden Gunaefi.

Sebelum meninggal, kondisi bayi semakin menurun sejak dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi sekira pukul 15.00 WIB. Menurut dokter, Kepala Desa Sukajaya Deden Gunaefi menyebut bayi tersebut mengalami pembengkakan di belakang kepala, punggung, dan kaki. bayi ini juga mengalami masalah pernapasan.

"Akhirnya dokter meminta izin kepada saya untuk memberi alat bantu pernapasan," kata Deden di RSUD R Syamsudin SH.

Setelah menunggu kurang lebih satu jam hingga sekira pukul 16.00 WIB, Deden mengatakan dokter memberi kabar kondisi bayi tersebut semakin menurun dan kembali meminta izin untuk memasangkan alat bantu. Namun sayang, kondisi bayi ini tetap memburuk dan mengembuskan napas terakhirnya sekira pukul 17.36 WIB.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI