Sukabumi Update

Petani dan Nelayan Sukabumi Dukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

SUKABUMIUPDATE.com - Dukungan bagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2024 kembali datang dari Sukabumi. Dukungan itu kali ini disuarakan Barisan Tani dan Nelayan atau Baristan Kabupaten Sukabumi.

Ketua Umum Relawan Baristan Kabupaten Sukabumi Dadang Hermawan mengatakan dukungan diberikan petani dan nelayan di beberapa wilayah yang menjadi basis nelayan dan petani mulai perbatasan Sukabumi dan Banten sampai Tegalbuleud yang berbatasan dengan Cianjur.

"Saat petani nelayan kesusahan karena kebijakan pemerintah, Gus Muhaimin mendengar keluhan kami. Ini nyata bukan hanya datang di saat butuh. Gus Muhaimin mampu menangkap harapan harapan nelayan dan petani meskipun pemilu masih jauh," katanya, Selasa (21/6/2022).

Ketika orang lain sudah berbuat baik, Dadang menyebut sudah sewajarnya kali ini mereka yang bekerja membantu memenangkan Muhaimin untuk maju dalam Pilpres 2024. "Kami deklarasi 400 perwakilan pengurus dari wilayah Sukabumi Selatan," ucap dia.

Baca Juga :

Di tempat lain, koordinator deklarasi untuk wilayah Palabuhanratu Dadun Abdul Qohar mengatakan Muhaimin Iskananr adalah putra terbaik bangsa yang pantas didukung menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. Ada 300-an pengurus Baristan Palabuhanratu yang hadir deklarasi.

"Jumlah relawan yang hadir dibatasi karena jaringan kami ada di setiap wilayah sehingga masing-masing wilayah melakukan giat yang sama," katanya.

Nama Muhaimin, kata Dadun, tidak muncul tiba-tiba di hati petani dan nelayan. Sebab, mereka merasa sering didengar curhatannya oleh Muhaimin. Menurut Dadun, Muhaimin adalah tipikal pemimpin yang responsif dan aspiratif serta berjasa terhadap petani dan nelayan.

"Baristan berencana menggalang dukungan di seluruh daerah di Kabupaten Sukabumi. Hingga kini sudah ada relawan di 47 kecamatan  "Kalau soal posisi sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, itu diserahkan kepada Gus Muhaimin," katanya.

Sebelumnya, Kamis, 16 Juni 2022, dari Cisaat, Kabupaten Sukabumi, perwakilan komunitas sejumlah profesi dan warga juga meneriakkan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk 2024 mendatang.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI