Sukabumi Update

Dimakamkan Hari Ini, Bayi Laki-laki Terbungkus Keresek di Sukajaya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah bayi laki-laki yang ditemukan di Kampung Sudajaya RT 03/02, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Senin, 20 Juni 2022, dimakamkan pada Kamis (23/6/2022). Jasad bayi yang terbungkus keresek hitam di pinggir jalan ini dikuburkan di Kampung Nangewer, Desa Sukajaya.

Kepala Desa Sukajaya Deden Gunaefi mengatakan pemakaman dilakukan pukul 15.00 WIB. "Setelah proses berita acara serah terima jenazah bayi bersama kepolisian di RSUD R Syamsudin SH, tadi sore dikuburkan dekat rumah saya," kata Deden kepada wartawan. Pemakaman dilakukan hari ini karena menunggu arahan polisi.

Soal pelaku pembuang bayi tersebut, berdasarkan informasi yang didapatkan Deden, Polres Sukabumi Kota masih berusaha mengejarnya. "Belum ada kabar. Harapannya segera tertangkap karena dari Kapolres sudah memerintahkan jajarannya mengejar pelaku," kata Deden. Sejak ditemukan, polisi sudah mengembangkan kasus ini.

photoPolisi masih menyelidiki dugaan pembuangan bayi yang ditemukan di Kampung Sudajaya RT 03/02, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Senin, 20 Juni 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sebelum meninggal, kondisi bayi semakin menurun sejak dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi pada Senin, 20 Juni 2022, sekira pukul 15.00 WIB. Menurut dokter, bayi yang ditemukan sekira pukul 14.30 WIB ini mengalami pembengkakan di belakang kepala, punggung, dan kaki. Bayi ini juga mengalami masalah pernapasan.

Setelah menunggu kurang lebih satu jam hingga sekira pukul 16.00 WIB, dokter memberi kabar kondisi bayi tersebut semakin menurun. Setelah dicoba dipasang alat bantu, kondisi bayi ini masih tetap memburuk dan mengembuskan napas terakhirnya sekira pukul 17.36 WIB. Kasus pembuangan bayi ini mendapat kecaman warganet.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI