Sukabumi Update

Besi Penutup Saluran Air di Cisolok Sukabumi Dicuri, Pelakunya Terekam CCTV

SUKABUMIUPDATE.com - Pencurian besi penutup gorong-gorong terjadi di depan Toko Busana Berkah Jaya, Kampung Marinjung Hilir RT 03/03, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Aksi sang maling terekam kamera pengawas atau CCTV.

Penjaga toko, Randi Rivaldi (27 tahun), mengatakan aksi pencurian besi penutup saluran air tersebut sudah dua kali terjadi. Kejadian ini hanya berselang dua hari. "Dua hari sebelumnya juga dicuri. Ini yang kedua kejadian Rabu, 23 Juni 2022 sekira jam 02.00 WIB. Sebelumnya Senin, 21 Juni 2022 sekira pukul 04.00 WIB," katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/6/2022).

Randi mengaku awalnya tidak menyangka besi penutup saluran air yang berada depan toko tempatnya bekerja hilang dicuri. Namun, karena hilangnya besi penutup saluran air sudah terjadi dua kali, membuatnya penasaran mengecek CCTV yang dipasang di sudut bangunan toko.

Baca Juga :

Setelah melihat rekaman kamera CCTV, misteri hilangnya besi tersebut terpecahkan. Ternyata, dicuri seorang pria menggunakan kendaraan roda empat jenis bak terbuka. "Dia (maling) menggunakan mobil bak terbuka, datangnya dari arah Cisolok. Awalnya tidak menyangka ini (besi) hilang dicuri," ucap Randi. "Ketahuan pertama itu saat mau buka toko sekira pukul 07.00 WIB," tambah dia.

Adanya kejadian yang berturut-turut ini sangat disayangkan Randi. Pasalnya, besi penutup saluran air tersebut dipasang untuk mengantisipasi adanya air meluap akibat tersumbat sampah atau lainnya. "Padahal di sini air suka meluap saat hujan deras. Kalau besi penutup tidak ada, sampah-sampah yang berseraka di jalan atau depan toko sering masuk, jadi salurannya mampet, timbu banjir di ujung air ke jalan raya," terangnya.

Hingga saat ini, kata Randi, pemilik toko belum melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Hal itu karena besi penutup saluran air akan kembali dipasang. "Saat ini belum laporan ke polisi, kita akan pasang lagi nanti. Kalau hilang lagi, kami akan laporkan ke pihak kepolisian, biar pelakunya ditangkap," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI