Sukabumi Update

Air Meluap dari Selokan, Jalan Sukabumi-Cianjur Kebanjiran

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur menyebabkan air membanjiri jalan nasional Sukabumi-Cianjur tepatnya di Kampung Cimangkok, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. 

P2BK Sukalarang Ade Dior mengatakan, Banjir tersebut merupakan banjir langganan yang disebabkan dari selokan yang tak dapat menampung air.

Baca Juga :

"[Kejadiannya] itu di depan kantor Telkom, Kalau memang hujan deras pasti di situ banjir, karena saluran air tidak mampu menampung air yang mengalir dari atas, [kondisi] itu sudah terjadi beberapa tahun tapi belum ada tindak lanjut," ujarnya. 

Sementara itu Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin mengatakan anggota polsek menerjunkan anggotanya untuk mengurai kemacetan dan mengangkat sampah yang berada di selokan.

Menurut dia, hujan deras mengguyur selama 2 jam menyebabkan air tak dapat tertampung selokan. Kejadian itu bersamaan dengan bubaran pabrik sehingga memicu kemacetan panjang. “Macet dari jam 5 sampai jam 7 malam, sekarang arus lalin sudah lancar kembali," kata Asep

Adapun Sampah yang berhasil dikumpulkan dari dalam saluran air itu kini masih berada di pinggir jalan raya tersebut.

"Masih menumpuk di pinggir jalan, kebanyakan sampah-sampah rerumputan, ada juga kayu-kayu nanti kita akan angkut," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI