Sukabumi Update

Jasad Bayi Wanita di Sungai Cimandiri Baros Sukabumi, Plasenta Masih Menempel

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok jasad bayi ditemukan mengambang di Sungai Cimandiri, tepatnya di belakang Tempat Pemakaman Umum atau TPU Tespong RT 01/01 Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu (29/6/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Baros Kompol M Heri Hermawan membenarkan terkait ditemukannya mayat bayi perempuan tersebut. Heri mengatakan bayi itu ditemukan warga dalam kondisi tertelungkup mengambang di tepi Sungai Cimandiri dengan plasenta atau ari-ari yang masih menempel.

"Ditemukan mayat bayi wanita yang mengapung di pinggiran Sungai cimandiri yang diperkirakan berumur satu hari dengan kondisi ari-ari masih menempel," kata Heri kepada awak media.

Baca Juga :

Ditemukannya jasad bayi ini bermula saat warga Jayamekar sedang melakukan pekerjaan sehari-hari mencari ikan dan rongsokan di Sungai Cimandiri sekira pukul 12.00 WIB. Berselang satu jam, di belakang TPU Astana Tespong, warga menduga ada boneka yang mengapung.

Warga tersebut kaget ternyata objek yang dilihatnya bukan boneka, melainkan mayat bayi. "Saat akan diambil, ternyata benda yang mengapung tersebut merupakan jenazah bayi," kata Heri. Warga yang saat itu menemukan langsung melapor ke Polsek Baros.

Saat ini, jenazah bayi tersebut sudah dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH. "Betul, kami mendapat informasi kedatangan jenazah bayi diantar Polsek Baros pada pukul 14.00 WIB," kata Rachmi Santika sebagai Pranata Humas Sub Koordinator Hukum RSUD R Syamsudin SH.

Jasad bayi tiba di ruang jenazah dalam kondisi masih terbungkus kardus. Selanjutnya pihak rumah sakit akan melakukan pemeriksaan visum oleh dokter forensik terhadap jenazah bayi tersebut.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI