Sukabumi Update

Prestasi Literasi, Perpustakaan di Karamat Kota Sukabumi Juara 2 Tingkat Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Perpustakaan Puspita Kalbu Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, meraih Juara 2 Lomba Perpustakaan tingkat Jawa Barat. Ini menjadi kabar baik bagi dunia literasi di Kota Sukabumi.

Penghargaan diterima langsung pihak pengelola perpustakaan yang didampingi Dispusipda Kota Sukabumi dan kelurahan, Rabu, 29 Juni 2022, di Gedung Pustaloka Dispusip Jawa Barat. Prestasi lain Kota Sukabumi pada ajang yang sama adalah Juara 2 Perpustakaan Tingkat Sekolah oleh MA Syamsul Ulum.

Lurah Karamat Nandar Sudrajat merasa bangga karena prestasi tersebut dapat mengharumkan nama Kota Sukabumi di tingkat provinsi. Ditegaskan pula ini bisa terwujud berkat kerja sama semua pihak seperti pengelola perpustakaan dan masyarakat.

"Atas prestasi ini, Perpustakaan Puspita Kalbu berhak menjadi salah satu wakil Jawa Barat dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional," kata dia.

Menuju lomba tingkat nasional, Nandar menerangkan segala persiapan akan segera dilakukan dengan mengandalkan kembali sinergi bersama berbagai pihak. Diharapkannya prestasi tingkat nasional dapat diraih oleh Perpustakaan Puspita Kalbu.

Kepala Perpustakaan Puspita Kalbu, Febri, menerangkan pihaknya melakukan beberapa inovasi seperti Puspita (Perpustakaan Keliling Karamat) dengan sasaran Posyandu, maupun pusat kegiatan masyarakat. Dijelaskan pula, dalam pengelolaannya dilibatkan para relawan literasi, kader literasi TP-PKK kelurahan serta dari Dispusip.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI