Sukabumi Update

Adul, Bocah Disabilitas Inspiratif Asal Sukabumi Dapat Kado di Hari Bhayangkara

SUKABUMIUPDATE.com - Mukhlis Abdul Kholik (12 tahun) disabilitas inspiratif asal Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang viral karena semangatnya menuntut ilmu meski harus merangkak pulang pergi sekolah telah diterima di SMPN 2 Cibadak. Tepat di Hari Bhayangkara ke-76, bocah yang akrab disapa Adul itu pun mendapat kado istimewa.

Baca Juga :

Semangat Adul dalam belajar maupun melanjutkan pendidikan tersebut menyentuh hati Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah. 

Di sela-sela kesibukannya, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Dedy mengunjungi tempat tinggal Adul di Kampung Cikiwul Tonggoh, Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/7/2022).

Dalam kunjungannya tersebut Dedy memberikan hadiah peralatan sekolah yang terdiri dari alat tulis, sepatu, serta sandal gunung. 

"Dengan keterbatasan fisik yang dimiliki semangat belajar dan untuk sekolahnya itu sangat tinggi," ujar Dedy kepada sukabumiupdate.com

Dedy mengaku bahwa pada awalnya ia melihat sebuah postingan di media sosial temannya yang mengangkat kisah Adul. Ia tergugah dan akhirnya berinisiatif menemui Adul di rumahnya

"Semoga Adul sehat dan tidak patah semangat dengan keadaan yang ada, biarpun dengan keterbatasan fisik, namun saya yakin saudara Adul akan memiliki keahlian dan bisa mengembangkannya," ujar Dedi

Di tempat yang sama, Adul mengaku senang dengan datangnya Kapolres yang juga memberi perlengkapan sekolah untuknya itu. Ia pun antusias menceritakan cita-citanya saat dewasa nanti.

"Pengen jadi pemadam kebakaran, biar bisa membantu orang lain," ungkap Adul.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI