Sukabumi Update

Wabup: Bangun Mindset Kemajuan, Pesan Consultant ESQ untuk ASN Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili Bupati menerima ACT Consulting (ESQ Group) terkait program implementasi Core Values ASN 'berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (BERAKHLAK)", di Ruang Rapat BKPSDM, Jumat, 1 Juli 2022.

Trainer consultant ESQ Yendra Rahmat Pamungkas memaparkan  bahwa sumberdaya manusia harus akuntabel worknes dan inovatif. Untuk itu harus membangun karakter melalui penggabungan tiga potensi manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. 

"ASN di Kabupaten Sukabumi harus mempunyai Change Agility (Mampu beradaptasi dengan perubahan), Mental Agility (Mampu Bertahan dalam berbagai tekanan mental), People Agility (Mampu bekerjasama), Learning Agility (Mampu mempelajari dan memahami pengetahuan baru dengan cepat serta tepat) yang ujungnya ASN meningkat kinerjanya," jelas Yendra, dikutip dari akun medsos resmi Pemkab Sukabumi.

Di tempat yang sama, Wabup merespon baik program implementasi Core Values ASN "Berakhlak" karena akan membangun mindset kemajuan daerah. "Ini sangat baik menurut saya, bagaimana program ini menunjukan nilai nilai yang harus kita bangun dan disepakati bersama sebagaimana visi religius maju dan inovatif, tinggal nanti implementasinya yang sesuai" ungkapnya.

Baca Juga :

Wabup berharap ASN paham visi misi Kabupaten Sukabumi, bersinergi untuk mewujudkannya sehingga lebih memberikan manfaat kepada masyarakat. "Seluruh ASN harus lebih memahami visi misi dan strategi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik menuju masyarakat mandiri maju dan sejahtera"pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI