Sukabumi Update

Semangat Warga Desa Wanajaya Sukabumi Bangun Akses Ambulans ke TPU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dari dua dusun di Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, antusias melakukan kerja bakti membangun jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) Gunung Menyan.

Kepala Dusun Mekarsari Tedi mengatakan, kegiatan ini digagas oleh para tokoh masyarakat dusun Mekarsari dan Cipatat. Adapun jalan yang dibangun tersebut memiliki panjang sekitar 1,5 Kilometer dan lebar 2,5 meter.

Tedi menyatakan jalan tersebut dibangun agar ambulans bisa masuk ke area pemakaman. Sebab dari jalan menuju pemakaman berjarak sekitar 700 meter sehingga warga mesti memikul keranda jenazah sejauh itu.

Baca Juga :

“Kegiatan ini didasari keinginan warga agar proses pembawaan jenazah ke kuburan itu bisa melalui ambulans. Karena jalan yang ada tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, dan kondisinya curam,” ujar Tedi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (3/7/2022).

Menurut Tedi, kegiatan ini juga adalah tahap kedua. Ditargetkan pada tahap ketiga atau hari Minggu 10 Juli 2022 mendatang, proses pembangunan jalan bisa rampung.

“Jalannya masih tanah merah, progres pembangunannya sudah 75 persen. Kedepannya akan dilakukan pengerasan jalan,” tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI