Sukabumi Update

Lewat Udunan Online, Bantu Warga Kota Sukabumi yang Idap Kanker Payudara

SUKABUMIUPDATE.com - Udunan Online dimanfaatkan membantu warga yang memerlukan dana. Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi ini sekarang sedang membuka donasi bagi biaya pengobatan dan kebutuhan Lilis Sofiah yang mengidap kanker payudara.

Mengutip www.udunanonline.com, Senin (4/7/2022), Lilis adalah warga Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, yang gejala penyakitnya sudah terasa sejak 2019. Namun, Lilis tidak mengira rasa sakit di bagian badannya adalah kanker payudara.

Awal 2022, karena penyakit yang dideritanya sudah parah, Lilis memutuskan melakukan operasi di RSU Hermina Sukabumi. Namun, setelah dilakukan operasi pun ternyata penderitaan Lilis tak selesai. Rasa sakit yang dideritanya terus berlanjut dan dirasakan sampai sekarang.

"Sehingga Ibu Lilis terus melakukan kemoterapi di RSU Hermina," tulis laporan www.udunanonline.com. 

Beberapa bulan lalu RSU Hermina Sukabumi merujuk Lilis ke RSHS Bandung. Pasalnya, penyakit Lilis perlu penanganan lebih serius. Dokter yang menangani Lilis menyarankan agar melakukan terapi melalui sinar laser dan itu hanya bisa dilakukan di RSHS Bandung.

Biaya pengobatan dari awal sebelum operasi, pasca operasi, bahkan sampai sekarang menggunakan KIS PBI dari pemerintah. Tetapi, untuk berobat ke RSHS Bandung terkedala biaya, sehingga terapi dengan sistem sinar laser belum bisa dilakukan karena terkendala biaya.

Keluarga Lilis hanya bisa pasrah dengan kondisi yang ada. Apalagi Udin, suaminya, sebagai kepala keluarga yang pekerjaannya hanya sebagai buruh (kuli bangunan).

Hingga Senin ini, penggalangan dana untuk Lilis di website www.udunanonline.com sudah mencapai Rp 1.542.004. Bagi yang ingin ikut berdonasi, silakan salurkan melalui Rekening Bank Mandiri (1820004051975) dan Bank BJB (0004051975001).

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI