Sukabumi Update

Kebakaran di Jampangkulon Sukabumi, 3 Rumah Hangus Rata dengan Tanah

SUKABUMIUPDATE.com - 3 rumah panggung di Kampung Pasirsuuk RT 006/002, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, dilanda kebakaran, Senin (4/7/2022) malam.

" Ada tiga rumah panggung yang terbakar yaitu milik Rahmat, Aam serta Mulyana,"  kata Budiman perangkat Desa Mekarjaya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Saat terjadinya kebakaran rumah milik Rahmat dalam keadaan kosong, sedangkan di dalam dua rumah lainnya ada penghuninya. Penghuni dua rumah itu bergegas keluar menyelamatkan diri saat tahu rumah dilalap si jago merah.

Warga saat itu sudah berupaya memadamkan api, namun api dengan mudahnya menjalar sebab posisi rumah berdekatan dan material bangunan yang kebanyak dari kayu. 

"Api cepat merambat dan membakar rumah yang lainnya karena berdekatan. Setelah itu baru unit Damkar Surade serta Damlar Jampangkulon, datang memadamkan api," ungkapnya.

Tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Namun bencana ini menyebabkan kerugian hingga Rp 300 juta dan 3 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 10 jiwa harus mengungsi.

"Sementara penghuni dievakuasi di rumah saudaranya terdekat, begitupun dengan kerugian masih dalam pendataan," pungkasnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI