Sukabumi Update

Mau Beli Gula Semut, Buruh Tani Hanyut saat Renang di Sungai Cibareno Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas dialami AS (27 tahun) yang hanyut saat berenang di Sungai Cibareno, Desa Gunungkaramat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/7/2022). AS adalah buruh tani yang tinggal di Kampung Sukatani RT 09/04 Desa Gunungkaramat.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cisolok Andri Firmansyah mengatakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 12.15 WIB. Saat itu, AS sedang menyeberangi sungai dengan berenang untuk membeli gula semut punya warga di seberang sungai. Namun, dia hanyut terbawa arus.

Baca Juga :

Menurut Andri, warga sempat memberi pertolongan seadanya menggunakan bambu dan sling besi. Sayang, bambu dan sling besi tersebut tak bisa dijangkau AS. "Korban diduga langsung tenggelam. Masyarakat mencari dengan alat seadanya, namun korban belum ditemukan," kata Andri.

Andri menyebut di lokasi saat ini turun hujan deras. Pihaknya menunggu Basarnas dari Kabupaten Sukabumi yang mengarah ke lokasi kejadian. "Menurut keterangan warga, korban bisa berenang," katanya. Hingga berita ini ditayangkan, P2BK Cisolok bersama aparat setempat masih mencari AS.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI