Sukabumi Update

Tugu Jangilus Palabuhanratu Terlihat Kurang Terurus, Ini Kata Disperkim Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tugu Jangilus, sebuah land mark yang terletak di pertigaan Batusapi Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, terlihat kurang terurus.

Selain itu, air mancur di salah satu ikon Palabuhanratu yang baru selesai direnovasi pada 2021 itu juga terlihat tidak berfungsi dan warna air kolamnya terlihat hijau karena dasarnya berlumut.

“Ya begitu, catnya pun terlihat kusam, air kolamnya kadang bocor ke jalan. Jadi terlihat asal-asalan membuatnya,” ujar salah seorang warga, Rahmat, kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 6 Juli 2022.

Rahmat mengatakan, saat ini sesekali ada saja masyarakat yang berfoto di Tugu Jangilus, namun bukan untuk selfie atau swafoto, namun melaporkannya ke grup warga di media sosial.

“Di grup Palabuhanratu suka di-upload, bukan untuk pamer selfie, tapi berkeluh kok kayak gak diurus,” kata dia.

Baca Juga :

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau Disperkim Kabupaten Sukabumi Syahril Hidayat mengatakan, Tugu Jangilus baru selesai masa pemeliharaannya oleh rekanan. 

Meski begitu, ia menjanjikan dalam waktu dekat ini akan ada pemeliharaan rutin kembali. “Insyallah dalam waktu dekat ini akan ada pengecekan dan pemeliharaan rutin lainnya,” ujarnya singkat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI