Sukabumi Update

Santri Lompat dari Lantai Dua saat Pesantren di Cimenteng Sukabumi Kebakaran

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan bangunan Madrasah Diniah sekaligus Pondok Pesantren Nurul Ishlah di Kampung Cibitung RT 01/04 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/7/2022). Para santri nekat lompat dari lantai dua demi menyelamatkan diri.

Kepala Desa Cimenteng Herry Sobar Winara mengatakan kebakaran terjadi pada Kamis sekira pukul 00.30 WIB yang diduga akibat korsleting listrik. Menurut Herry, api pertama terlihat dari lantai dua yakni kamar santri laki-laki di Pondok Pesantren Nurul Ishlah. Diketahui, pondok pesantren ini memiliki dua lantai.

"Api pertama terlihat di lantai dua, kamar santri," kata Herry kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Herry menyebut ada 28 santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren Nurul Ishlah. Namun dari informasi yang dihimpun, saat kebakaran hanya ada 16 santri yang menginap di pondok pesantren tersebut. Ketika api melalap bangunan, ada salah satu santri yang terbangun dan memberi tahu teman-temannya.

"Mereka berusaha menyelamatkan diri dari lantai dua, lompat sekitar tiga meter karena tangga sudah terbakar," kata Herry. "Tidak ada korban jiwa, hanya bangunan berukuran 11x6 meter yang ludes terbakar di lantai dua, termasuk handphone, pakaian santri, dan kitab," tambah dia. Kerugian mencapai Rp 220-an juta.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI