Sukabumi Update

3 Strategi Tim SAR Mencari Buruh Tani yang Hanyut di Sungai Cibareno Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor SAR Jakarta membantu pencarian seorang buruh tani berinisial AS (27 tahun) yang dilaporkan hanyut tenggelam di Sungai Cibareno, Desa Gunungkaramat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu kemarin, 6 Juli 2022.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan pihaknya mengirimkan tim rescue melalui Pos SAR Sukabumi ke lokasi kejadian pada Kamis (7/7/2022) pagi dengan peralatan SAR air lengkap. "Kami akan mencari seoptimal mungkin terhadap korban semoga bisa segera ditemukan,” kata Fazzli dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com.

Fazzli juga mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan dan membagi area pencarian menjadi tiga. 

Tim pertama akan mencari dengan rubber boat hingga sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian. Tim ketiga memasang rescue net di sungai dan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :

Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam operasi ini. Mereka terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Koramil Cisolok, Polsek Cisolok, Satpol PP, kepala desa Gunung Karamat, P2BK dan BPBD Kabupaten Sukabumi, ACT MRI Sukabumi, SSV, CBP, FAJI Sukabumi, IEA Sukabumi, Tagana Dinsos Kabupaten Sukabumi, dan masyarakat setempat.

AS hanyut saat berenang di Sungai Cibareno. AS sendiri adalah buruh tani yang tinggal di Kampung Sukatani RT 09/04 Desa Gunungkaramat.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cisolok Andri Firmansyah mengatakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 12.15 WIB. Saat itu, AS sedang menyeberangi sungai dengan berenang untuk membeli gula semut punya warga di seberang sungai. Namun, dia hanyut terbawa arus.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI