Sukabumi Update

Masjid yang Direnovasi Warga Cijengkol dan Dinas PU Sukabumi Diresmikan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi Asep Jafar meresmikan Masjid Jami Al-Jayadiyyah di Kampung Sindanglengo, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin. 

Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti dirangkaikan dengan peresmian renovasi rumah tidak layak huni atau rutilahu atas nama Mami, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga :

Masjid tersebut berdiri sejak tahun 1925 dan direnovasi kembali selama lima bulan sejak Februari 2022 hingga Juli 2022, lewat gotong royong masyarakat serta sedekah atau sumbangan pegawai DPU Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Marwan mengaku bersyukur masjid tersebut telah selesai direnovasi, apalagi tahap pembangunannya melibatkan warga masyarakat. "Masjid yang bagus ini bisa terwujud berkat gotong-royong yang masih melekat di masyarakat Kabupaten Sukabumi," ujar Marwan.

Marwan juga mengimbau fungsi masjid untuk semakin dioptimalkan. Sehingga, masjid bisa semakin makmur. "Masjid bisa digunakan untuk kegiatan beribadah lainnya. Sehingga, tidak sekedar tempat untuk salat," ujarnya.

Lebih lanjut, Marwan juga mengapresiasi hal yang dilakukan pegawai di DPU Kabupaten Sukabumi. Perangkat daerah itu mampu mengungkit masyarakat untuk tergerak membangun berbagai infrastruktur. 

"Ada masjid hingga rutilahu yang berhasil dibangun lewat gotong royong pegawai dan masyarakat. Jadi gotong-royong ini dampaknya luar biasa," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dilaksanakan santunan kepada anak yatim dan jompo serta penyerahan perlengkapan masjid.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI