Sukabumi Update

Suara Gemuruh di Alun-alun Kota Sukabumi, DPUTR Sebut Bali Tower

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUTR Kota Sukabumi menghimbau kepada warga tidak panik soal suara gemuruh di Alun-alun. Suara tersebut berasal bali tower atau tower provider yang berada di dekat gapura alun-alun.

Kadis PUTR Kota Sukabumi Asep Irawan mengatakan, suara itu bersumber dari tower provider, internet dan tv kabel milik PT Bali Towerindo Sentra, yang berpusat di Bandung. "Itu provider bali tower, nanti kita sampaikan," ujar Asep saat dihubungi sukabumiupdate.com Kamis (7/7/2022). 

Lanjutnya, dari informasi manajemen kepada DPUTR, pihak Bali Tower menurunkan tim lapangan untuk mengecek tower yang ada di Alun-alun Kota Sukabumi.

Dari pantauan sistemnya tidak terjadi kendala atau kerusakan apapun sehingga menyebabkan keluarnya suara gemuruh itu. 

Baca Juga :

"Dari pantauan sistem  perangkat yang ada di microcell tersebut tidak ada kendala apa-apa seperti over heat (kepanasan) atau kendala teknis lainnya," tuturnya. 

Sementara dugaan dari suara kipas tower, pihak manajemen mengungkapkan dimensi kipas tersebut sangat kecil. Maka kecil kemungkinan suara tersebut bersumber dari kipas tower.

"Adapun mengenai kipas di perangkat memang ada kipas yang fungsinya untuk mendinginkan tapi dimensinya kecil. Sehingga tidak mungkin bisa mengeluarkan suara gemuruh sedemikian besarnya," ucapnya. 

Asep mengimbau agar warga tidak panik dan cepat menyimpulkan fenomena suara gemuruh tersebut. "Bukan apa-apa, enggak ada masalah, ada operator lapangannya juga yang cek ke sana jadi enggak ada masalah," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI