Sukabumi Update

Kebakaran di Pabrik Semen SCG Sukabumi, DPKP: 5 Unit Damkar Meluncur

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di area pabrik SCG, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/7/2022) malam.

Kejadian kebakaran ini dibenarkan Ismat Ahmad, Kabid Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi.

"Setelah mendapat kabar, pos jaga di Pangleseran melakukan cek dan benar adanya kebakaran," kata Ahmad kepada sukabumiupdate.com

Menurut dia, saat ini sudah meluncur 5 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar). "Dari pos damkar Cibadak 2 unit dari Cisaat 2 unit dan 1 Unit dari Sukaraja," ujarnya.

Dari video yang beredar, api berkobar dan terlihat dari kejauhan dan oleh warga kejadian ini direkam kemudian di posting di media sosial.

photoBangunan yang terbakar di area pabrik SCG, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/7/2022) malam. - (Istimewa)</span

Sementara itu, warga Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh yang tak ingin disebutkan namanya menyatakan jarak rumahnya dengan lokasi kebakaran mencapai 500 meter. Menurut dia sebelum kejadian tersebut terdengar suara menggelegar.

"Jarak saya ke tempat [kebakaran] kurang lebih radius 500 meter. Kejadian, awal terdengar menggelegar," ujarnya.

“Biasanya ada suara mesin yang beroperasi,  sekarang hening tidak ada aktifitas. Unit Damkar juga sudah pada datang sedang melakukan pemadaman," pungkasnya.

Sukabumiupdate.com masih mencoba menghubungi pihak SCG untuk mengetahui aset dan peralatan yang terbakar.

Dari sejumlah foto dan video terbaru yang didapatkan dari petugas damkar Kabupaten Sukabumi, kobaran api terlihat mulai mengecil.

Bagian dari pabrik semen yang terbakar berada di atas.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI