Sukabumi Update

Padam, SCG Telusuri Pemicu Kebakaran Pabrik Semen Jawa di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang merupakan anak perusahaan PT SCG membenarkan adanya kebakaran di area pabrik pada Kamis (7/7/2022) malam.

Dalam rilis yang diterima awak media, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil menyatakan musibah kebakaran di area produksi PT Semen Jawa terjadi pada pukul 21.52 WIB.

Baca Juga :

Pihak perusahaan bersama aparat terkait telah melakukan penanganan sesuai dengan prosedur dan api telah berhasil dipadamkan pada pukul 22.20 WIB. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian ini. Saat ini, perusahaan sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," ujarnya.

Kebakaran terjadi di area pabrik SCG, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/7/2022) malam. Kejadian ini membuat warga disekitar pabrik geger, video kebakaran pun beredar di media sosial.

Sementara itu, warga yang tak ingin disebutkan namanya menyatakan jarak rumahnya dengan lokasi Kebakaran mencapai 500 meter. Menurut dia sebelum kebakaran terdengar suara menggelegar.

"Jarak saya ke tempat [kebakaran] kurang lebih radius 500 meter. Kejadian, awal terdengar [suara] menggelegar," ujarnya.

“Biasanya ada suara mesin yang beroperasi, sekarang hening tidak ada aktifitas. Unit Damkar juga sudah pada datang sedang melakukan pemadaman," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI