Sukabumi Update

Perahu Nelayan Ujunggenteng Sukabumi Kebakaran, Dua Orang Lompat ke Laut

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu nelayan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, kebakaran di perairan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jumat (8/7/2022) sekira pukul 06.00 WIB. Perahu bernama Luvi Putra ini berlayar ke laut Agrabinta untuk menangkap sejumlah jenis ikan.

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng Asep Jeka membenarkan peristiwa ini. Asep menyebut perahu fiber jenis congkreng tersebut milik H Odo, warga Kampung Cijoho, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang biasa beroperasi di Ujunggenteng.

"Perahu itu berlayar dengan dua nelayan, satu sebagai nakhoda atau tekong bernama Yogi asal Ujunggenteng, sedangkan satu lagi anak buah kapal atau ABK yang belum diketahui identitasnya," kata Asep kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Kebakaran terjadi ketika perahu menurunkan jangkar. Saat bersamaan, kedua nelayan di perahu itu sedang memasak nasi menggunakan kompor gas. Asep menduga api berasal dari kompor gas yang menyambar tangki bensin, sehingga memicu terjadinya kebakaran.

"Dua nelayan berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke laut dan berenang. Keduanya ditolong nelayan lain yang kebetulan perahunya dekat dengan perahu yang terbakar," ucap Asep Jeka.

Perahu, mesin, dan barang lainnya habis terbakar. Menurut Asep, peristiwa serupa sering terjadi. Salah satu pemicunya antara lain kompor gas. "Kami sudah mengimbau nelayan supaya hati-hati saat masak," katanya. Kini, kedua nelayan dalam perjalanan pulang ke Ujunggenteng.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI