Sukabumi Update

Besok 9 Juli, Muhammadiyah Kota Sukabumi Gelar Salat Idul Adha di Dua Tempat

SUKABUMIUPDATE.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sukabumi akan melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah di dua tempat pada Sabtu besok, 9 Juli 2022. Kedua tempat ini adalah Universitas Muhammadiyah Sukabumi atau UMMI dan Komplek Pendidikan Pimpinan Daerah Aisyiyah di Cipoho Kota Sukabumi.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sukabumi Yana Fajar FY Basori mengatakan dirinya akan menjadi imam sekaligus khatib di Komplek Pendidikan Pimpinan Daerah Aisyiyah di Cipoho Kota Sukabumi. Sedangkan imam dan khatib di UMMI akan diisi Heriyanto, yang juga Ketua Badan Pembina Harian UMMI.

"Untuk persiapan insyaallah sudah terlihat selesai semuanya," kata Yana Fajar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga :

Yana mengatakan pelaksanaan kurban Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sukabumi juga akan dilaksanakan di Komplek Pendidikan Pimpinan Daerah Aisyiyah di Cipoho Kota Sukabumi. Pelaksanaan kurban ini, kata Yana, kemungkinan dilakukan hingga empat hari ke depan sejak Sabtu besok atau sampai 13 Juli 2022.

"Jumlah hewan kurban ada delapan, yaitu tujuh sapi dan satu kambing," ucapnya. "Benar menurut tuntunan syariat. Lancar dan tidak ada ekses menurut tuntunan akal dan hukum di Indonesia," tambah Yana tentang harapan pelaksanaan salat Idul Adha dan kurban besok.

Diketahui, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini berbeda dengan pemerintah. Sementara pemerintah menyatakan Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022, Muhammadiyah 9 Juli 2022. Penentuan ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani Majelis Tarijh dan Tajdid PP Muhammadiyah.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI