Sukabumi Update

Maling Preteli Baut Guardrail dan Tiang Rambu di Jalur Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah tiang rambu jalan di jalur Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, menjadi sasaran pencurian. Baut pagar pengaman atau guardrail di jalur tersebut juga dalam kondisi serupa, dipreteli maling.

Lokasi hilangnya tiang rambu dan baut guardrail itu berada di ruas jalan Waluran - Mareleng - Palangpang serta Loji - Puncak Darma - Palangpang. 

Baca Juga :

Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan jalan dan Jembatan Wilayah IV Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat, Entis Sutisna, mengatakan kejadian hilangnya sejumlah tiang dan baut diketahui pada Senin (11/7/2022) pagi.  

Entis menuturkan dari hasil pengecekan ada enam tiang rambu yang hilang dan rambunya tergeletak di bawah. 

Menurut Entis, peristiwa seperti ini bukan sekali ini terjadi. Pada kejadian sebelum-sebelumnya, yang jadi sasaran pencurian adalah baut guardrail dan kini merambah ke tiang rambu. 

"Kejadian ini seringkali terjadi, terutama baut guardrail banyak yang hilang dan sekarang merambah pada tiang rambu lalu lintas banyak yang hilang," ujar Entis. 

Dia berharap pengendara untuk berhati-hati sebab lokasi hilangnya tiang rambu dan baut guardrail itu terjadi di titik-titik rawan kecelakaan.

"Tentu ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan dengan hilangnya rambu rambu lalu lintas, soalnya ruas tersebut cukup rawan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI