Sukabumi Update

Rumah Warga Cikembar Sukabumi Kemalingan, iPad hingga Laptop Hilang

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah warga Kampung Lebakjero RT 03/04 Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, disatroni maling saat ditinggal pemiliknya pada Ahad, 10 Juli 2022, selepas salat Idul Adha. Sejumlah barang elektronik, salah satunya iPad dan laptop, diduga dibawa kabur.

Pemilik rumah, Dian Supyan Syauri (34 tahun), mengatakan dugaan pencurian ini terjadi saat dia bersama istri dan anaknya pergi ke rumah orang tua mereka sekira pukul 09.30 WIB. Lokasi rumah orang tua Dian cukup jauh dan berbeda kecamatan. Saat pergi, Dian telah mengunci semua pintu atau akses ke rumahnya.

"Yang hilang itu televisi dua, iPad, laptop dua, WiFi router, power bank tiga, dan beberapa barang elektronik lainnya. Kerugian lebih dari Rp 6 juta," kata Dian kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga :

Dian tahu rumahnya dibobol maling saat menerima notifikasi dari iPad yang terkoneksi ke handphone. Dia bingung siapa yang mengaktifkan iPad. Sebab penasaran, Dian langsung mengecek CCTV di rumahnya lewat handphone, namun saat itu tidak nyambung. "Saya pulang, eh rumah sudah berantakan," katanya.

Dari rekaman CCTV, maling yang terlihat seorang laki-laki tersebut masuk ke rumah Dian lewat jendela kamar, dari arah kebun. Letak rumah Dian memang sepi, hanya ada dua rumah lain. Pertama, rumah adiknya yang juga kosong karena ke orang tua. Kedua, rumah tetangga yang usai salat Idul Adha langsung kerja ke pabrik.

"Jadi leluasa itu maling," katanya. Dian pun langsung melapor ke Polsek Cikembar. "Saat sorenya polisi datang. Semoga ketangkap malingnya," imbuh Dian.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI