Sukabumi Update

Catatan DPRD Kabupaten Sukabumi Soal Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir Bupati tentang pengambilan keputusan bersama terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 serta penyampaian nota pengantar raperda tentang tanggung jawab sosial perusahaan kemitraan dan bina lingkungan (TJSPKBL) dan Raperda tentang pengelolaan perikanan, Selasa (12/7/2022).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Yudha Sukmagara ini dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri serta seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021 ini sudah melewati mekanisme yang cukup panjang sesuai dengan amanah daripada aturan yaitu melalui komisi dan Banggar sehingga dalam rapat paripurna ini adalah hasil daripada rapat Banggar dan TAPD.

“Dan hasilnya merekomendasikan bahwa memang apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah ini sesuai dengan treknya,” ujar Yudha.

Baca Juga :

Selain itu, lanjut Yudha, DPRD juga merekomendasikan beberapa hal dari hasil evaluasi BPK. “Jadi tadi sudah disepakati bersama antara pemda dengan DPRD. Tadi pun sudah ditandatangani kesepakatannya,” tuturnya. “Dan juga ada catatan-catatan untuk bisa sesuai rekomendasi kami melalui Banggar itu harus segera dilaksanakan pemda,” sambungnya.

Yudha pun sudah meminta agar kesepakatan yang ditandatangani dalam rapat paripurna hari ini terkait Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021 bisa segera dikirim ke Gubernur Jabar untuk dievaluasi, diberikan nomor regristrasi, sebelum menjadi Perda.

“Karena memang sesuai dengan amanat, hasil daripada kesepatan pelaksanaan anggaran 2021 ini harus dikeluarkan Perda,” jelasnya.

Adapun terkait raperda tentang TJSPKBL dan raperda tentang pengelolaan perikanan dalam rapat paripurna hari ini, kata Yudha, baru pandangan dari Bupati.

“Insyaallah tanggal 22 Juli akan ada pandangan fraksi didalam paripurna yang akan dilaksanakan nanti,” katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI