Sukabumi Update

Pernah Longsor, Tebing di Sukawayana Sukabumi Bikin Was-was Pengendara

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing tinggi yang diperkirakan memiliki ketinggian belasan meter membuat was-was pengendara yang melintas di jalan raya ruas Palabuhanratu-Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Pengendara khawatir sebab tebing di kawasan cagar alam Sukawayana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi pernah longsor pada 28 Februari 2022 silam. 

Baca Juga :

Kondisi tebing itu pun diposting akun facebook Dedi Hermansyah di grup My Palabuhanratu. “Lokasi di atas Hotel Samudra Beach ,,  perlu penanganan segera sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan,” tulis akun tersebut seperti yang terpantau sukabumiupdate.com, Selasa (12/7/2022). 

Postingan Dedi ini kemudian menuai respon kekhawatiran dari warganet. “Mudah2an sebelum datang lgi hujan deras,dan atau sebelum ada korban..semoga pihak terkait untuk segera mengatasinya..” tulis komentar akun FB Usman.

Kepada sukabumiupdate.com, Dedi menyatakan sudah beberapa kali dilakukan pembersihan di tebing tersebut, hanya saja penanganannya kurang maksimal. Hal ini yang kemudian membuat Dedi memposting kondisi tebing tersebut tujuannya agar ada tindakan.

“Bahayanya dari batu kecil yang berjatuhan, sudah sering kendaraan lewat terkena batu dan yang bisa terjadi kecelakaan fatal kalau pohonnya tumbang dan mengenai pengendara,” ungkapnya.

Sukabumiupdate.com, sudah berupaya mengkonfirmasi kondisi tebing yang dikhawatirkan pengendara jalan tersebut pejabat pembuat komitmen (PPK) 2.3 pelaksanaan jalan nasional wilayah II Jabar, Fajar, namun belum ada respons hingga berita ini diturunkan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI