Sukabumi Update

Jadi Ketua DPC, Iman Adinugraha: Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY resmi menunjuk Iman Adinugraha sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi periode 2022-2027.

Kabar ini dibenarkan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan atau BPOKK Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Jawa Barat Ahmad Bajuri. "Benar. Informasi dari DPP," katanya kepada sukabumiupdate.com via WhatsApp, Rabu (13/7/2022).

Diketahui, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan Musyawarah Cabang atau Muscab serentak tahap II pada 15-16 Juni 2022 di Bandung. Muscab ini menghasilkan dua calon ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi yakni A Yamin (Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi 2017-2022) dan Iman Adinugraha (mantan calon wakil Bupati Sukabumi).

Baca Juga :

Selepas Muscab, A Yamin dan Iman menjalani fit and proper test oleh Tim Lima yang terdiri dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, serta Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Iman Adinugraha mengatakan akan menjalankan amanah barunya ini dengan sebaik mungkin. Terlebih, dia bertekad mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Sukabumi. "Kembalikan kejayaan PD (Partai Demokrat) di Sukabumi," katanya.

Iman adalah mantan calon wakil Bupati Sukabumi periode 2021-2025. Sebelumnya, Iman menjadi Ketua DPC PAN Palabuhanratu 1999-2004, Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi 2004-2009, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi 2009-2018, dan Bendahara DPW PAN Jawa Barat.

Iman juga pernah memutuskan menjadi kader Partai NasDem di pertengahan tahun 2021 dan didaulat menjadi Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat. Iman kemudian memantapkan diri bergabung ke Partai Demokrat setelah mendapat dorongan dari kader dan relawan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI