Sukabumi Update

Mesin Mati di Tanjakan, Truk Masuk Jurang di Jalan Alternatif Tenjoayu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk engkel bernopol B 9383 VQO yang mengangkut pipa masuk ke jurang di jalan alternatif Tenjoayu tepatnya di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kecelakaan tersebut berawal dari truk yang melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor tak kuat melibas tanjakan kemudian mundur. Truk lalu menghantam mobil Avanza F 1707 UP yang ada di belakangnya, setelah itu truk terperosok masuk jurang.

Baca Juga :

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, adapun Iin Solihin (42 tahun) sopir truk dalam keadaan baik-baik saja.

Iin mengaku baru pertama kali melintasi jalan alternatif Tenjoayu. Dia memilih masuk ke jalan alternatif karena melihat di Maps, jalan di daerah Cicurug macet.

Iin menyatakan, kecelakaan itu terjadi akibat mesin mendadak mati saat truk berada di tanjakan dan rem tiba-tiba tak berfungsi normal sehingga mobil meluncur mundur. “Pas di TKP mau oper gigi, tiba-tiba mesin mati, terus rem juga tiba-tiba blong,” ujar Iin.

Sementara itu, sopir Avanza, Beni (43 tahun) mengatakan, saat dihantam truk tersebut mobil yang dikemudikannya berputar. “Mobil saya sempat muter gara-gara ketabrak," ungkapnya.

Adapun truk yang terperosok ke jurang membutuhkan bantuan derek untuk dievakuasi. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI