Sukabumi Update

Buru Geng Motor Brutal, Polisi Incar Knalpot Bising di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi terus memburu keberadaan geng motor brutal yang terindikasi menjadi pelaku pembunuhan pemuda Cikadu di Palabuhanratu beberapa waktu lalu. Razia rutin yang ditingkatkan dengan target pemotor tak taat aturan dilakukan hampir setiap malam.

Terkini, 5 unit motor berknalpot bising dan tidak dilengkapi surat kendaraan bermotor diamankan Polisi yang tengah melakukan giat patroli di sejumlah titik keramaian di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis 14 Juli 2022 malam tadi.

Patroli rutin malam hari ini juga menyasar gerombolan anak muda nongkrong, mencari senjata tajam, miras, dan keberadaan geng motor serta obat terlarang.

Tim patroli Polres Sukabumi menyisir tempat-tempat yang berpotensi terjadinya gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, di antaranya Lapangan Cangehgar, Alun-alun Palabuhanratu, Cipatuguran, Citepus dan Taman Kota.

Baca Juga :

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humasnya Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan pada saat tim melewati jalan utama yaitu jalan Siliwangi Palabuhanratu mendapati kelompok remaja yang memakai kendaraan sepeda motor dan ditemukan menggunakan knalpot racing atau bising.

"Tadi malam tim patroli Polres telah mengamankan 5 (lima) unit kendaraan sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan," ungkap Aah dalam rilisnya, Jumat (15/7/22).

Selanjutnya Aah mengatakan kendaraan yang diamankan tim Patroli dibawa Ke Mapolres Sukabumi untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan, sedangkan pemilik bisa kembali mengambil kendaraannya namun dengan catatan membawa surat kendaraan dan knalpot standar pabriknya.

"Kendaraan bisa diambil pemiliknya dengan membawa surat kendaraan dan knalpot standar nanti knalpot standar tersebut langsung dipasang disini (Mapolres, red)," tegas Aah.

Lebih jauh Aah mengatakan kegiatan patroli malam bukan hanya dilakukan oleh Polres Sukabumi tetapi oleh seluruh Polsek jajaran dengan target sasaran yang sama dengan tujuan menjamin rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

"Bahwa Kapolres Sukabumi dari awal beliau menjabat sangat konsisten dengan upaya preventif dalam mencegah terjadinya kejahatan yaitu kegiatan patroli terutama pada jam rawan terjadinya kejahatan disamping gencar mengungkap berbagai kasus," pungkas Aah.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI