Sukabumi Update

Pabrik Triplek di Cikembar Sukabumi Terbakar, 5 Jam Api Baru Berhasil Dipadamkan

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga akibat korsleting listrik, pabrik kayu triplek di Kampung Lebakjero, RT 03/04, Mekarsari Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Jumat (15/7/2022) subuh. Regu pemadam butuh waktu hingga 5 jam, untuk memastikan api benar-benar padam.

Kapolsek Cikembar Iptu Ratno Panji Setiaji mengatakan, api pertama kali diketahui oleh security pabrik kayu triplek tersebut sekitar pukul 05.00 WIB.  "Diduga berasal dari korsleting listrik yang membakar tiang bambu, dan api langsung menjalar ke kayu log bahan plywood," ujarnya. 

Tidak mudah memadamkan api dalam peristiwa ini. Regu damkar yang dihubungi setelah adanya laporan kebakaran butuh banyak waktu dan air untuk memastikan api benar-benar padam.

"Yang datang ada lima unit mobil Damkar dari Damkar wilayah Cibadak 2 unit, Damkar Cisaat 2 unit dan satu unit Damkar milik PT GSI," jelasnya. 

Baca Juga :

"Semuanya bahan muda terbakar, api cepat menjalar. Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, akhirnya api berhasil kita padamkan sekitar pukul 10.30 WIB. Sekarang masih proses penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi," pungkas Kapolsek Cikembar Iptu Ratno Panji Setiaji.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pabrik triplek tersebut. Namun pemilik pabrik mengalami kerugian, ditaksir lebih dari Rp 100 juta rupiah. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI