Sukabumi Update

Wisatawan Digulung Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi, Balawista: Korban Selamat

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang digulung ombak di kawasan Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (15/7/2022). Detik-detik peristiwa tersebut terekam dan videonya beredar di media sosial. 

Video berdurasi 15 detik tersebut diambil oleh Yogi (22 tahun) seorang pegawai minimarket di kawasan Pantai Karanghawu.

Baca Juga :

Menurut Yogi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat ia bersiap pulang usai melakukan pergantian shift kerja. “Kebetulan saya di Indomaret Karanghawu, tokonya depan pantai banget, terus ada yg teriak-teriak dari luar katanya tenggelam terus saya keluar toko dan benar ada yang tenggelam, dua orang,” ujar Yogi kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan WhatsApp.

Yogi kemudian berinisiatif merekam kejadian itu dan mengabarkannya ke media sosial. “Di video yang hanyutnya 2 orang, menurut warga sekitar katanya yang satu [orang] berusaha menyelamatkan korban,” ungkapnya.

Koordinator Wilayah Barat Balawista Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman membenarkan adanya kejadian wisatawan digulung ombak di Pantai Karanghawu Jumat petang. Menurut dia tak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut.

“Iya benar, tadi sore ada laka laut, korbannya Alhamdulilah selamat,” ujarnya.

Adapun terkait kronologi kejadian dan data lengkap korban, kata Dani, masih dalam penyelidikan pihak Satpol Air Polres Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI