Sukabumi Update

Sapi di Bojonggenteng Sukabumi Hilang, Siapkan Rp 5 Juta untuk Warga Baik Hati

SUKABUMIUPDATE.com - Herman (50 tahun) warga kampung Cijulang RT 14 RW 04 Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi kehilangan sapi miliknya yang diniatkan untuk dipakai kurban Idul Adha tahun depan. Herman mengetahui sapi miliknya hilang saat hendak memberi makan pada Sabtu pagi (16/7/2022). 

"Tadi pagi pas mau ikut ngebesan dia mau kasih makan sapinya itu, ternyata udah hilang," ungkap Kepala Desa Berekah, Andriansyah, saat dihubungi Sabtu (16/7/2022) 

Menurut Kades Berekah, sapi yang hilang itu diniatkan pemilik untuk dipakai kurban pada Idul Adha tahun depan. Namun sayang kini sapi tersebut tidak ada di kandangnya diduga hilang dicuri pada tengah malam tadi, 

"Dia punya 2 sapi, yang satu itu sudah dijual kemarin dipakai kurban, nah karena yang satunya dirasa masih kecil jadi dia berniat untuk dipakai kurban tahun depan," Jelas Andriansyah. 

Baca Juga :

Kades berharap jika ada warga yang melihat sapi dengan ciri-ciri seperti di foto, dimohon untuk secepatnya menghimbau pemerintah desa Berekah. Andriansyah pun mengimbau warganya untuk kembali mengaktifkan program siskamling mengingat seringnya ternak warga terutama kambing yang hilang. 

"Bagi warga yang menemukan, oleh pemilik sapi, Bapak Herman, akan diberi uang pengganti transportasi 5 juta rupiah," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI