Sukabumi Update

Anggota DPRD Anang Janur Cek Pembangunan Irigasi di Cibodas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Anang Janur meninjau pelaksanaan pembangunan irigasi di Kampung Cikawung RT 04/02 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Ahad (17/7/2022). Ini merupakan jawaban dari aspirasi Kelompok Tani Karya Muda Kampung Cikawung.

Sebagai anggota Fraksi PDIP, Anang datang bersama pengurus PDIP wilayah Pajampangan. Proyek ini merupakan pembangunan rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan irigasi, berumber dari APBN Kementan (Satker Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat) tahun 2022 melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi.

"Kunjungan ini untuk memastikan pembangunan tidak tertunda. Ini salah satu aspirasi yang diakomodir, hasil reses anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dan DPR RI," kata Anang.

Baca Juga :

Meski hanya menelan anggaran Rp 75 juta untuk panjang irigasi 150 meter kanan dan kiri, Anang menyebut swadaya petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Karya Muda Kampung Cikawung, yang merupakan petani milenial dari empat kadusunan, membuat pembangunan irigasi tersebut berjalan baik dan bisa selesai.

"Mengapresiasi gotong royong petani muda, sehingga hasil dari pelaksanaan pembangunan irigasi sangat baik. Tadi juga didampingi konsultan," ungkapnya.

Menurut Anang, irigasi ini mampu mengairi 40 hektare sawah. Sehingga dengan dibangunnya irigasi, produksi pertanian bisa lebih meningkat. Anang menyebut, ini juga tidak terlepas dari peran Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, sekaligus anggota DPR RI, yang merespons usulan dan harapan petani di wilayah selatan Sukabumi.

Ketua Kelompok Tani Karya Muda Peri Firmansyah mengucapkan terima kasih atas diakomodirnya usulan pembangunan sarana pertanian berupa irigasi. Peri menyebut hari ini pengerjaan sudah selesai 100 persen. "Kami mengucapkan terima kasih telah memfasilitasi keinginan kami untuk membangun irigasi," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI