Sukabumi Update

Masih Ngungsi, Satu Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Curugkembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga masih mengungsi akibat pergerakan tanah di Kampung Pasirgede 2 RT 01/03 Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 15 Juli 2022. Pergerakan tanah terjadi usai hujan deras pada Jumat siang.

"Mengakibatkan satu rumah semi permanen ukuran 6x10 meter ambruk," kata Deni Irawan, Kasi Binwas Kecamatan Curugkembar kepada sukabumiupdate.com, Ahad (17/7/2022).

Rumah tersebut adalah milik Ikom (59 tahun). Ikom adalah petani yang menghuni rumah ini bersama enam anggota keluarganya. Dani menyebut, hingga Ahad ini Ikom dan keluarganya masih mengungsi di rumah anak mereka yang lokasinya tak jauh dari rumah yang ambruk.

"Karena memang kondisi rumahnya rusak berat. Kerugian ditaksir mencapai 100 juta," ujar Deni.

Baca Juga :

Dari informasi pihak desa yang diterimanya, Deni menyebut tidak ada pergerakan tanah susulan yang terjadi di Kampung Pasirgede 2 RT 01/03 Desa Mekartanjung. Namun pada Senin besok, 18 Juli 2022, pihak kecamatan akan mengecek kembali ke lokasi dan memastikan.

"Kalau memang ada (pergerakan tanah), ini perlu ada kajian serta peninjauan dari BPBD dan PVMBG. Untuk panjang dan lebar pergerakan tanah, belum ada data pasti karena belum ada pengukuran," kata Deni. Warga sekitar pun sudah diimbau supaya tetap waspada.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI