Sukabumi Update

Dilantik Jadi Ketua PPS SMI Kabupaten Sukabumi, Ini Kata Yudha Sukmagara

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara resmi dilantik menjadi Ketua Perguruan Pencak Silat (PPS) Satria Muda Indonesia (SMI) Wilayah Kabupaten Sukabumi, Ahad, 17 Juli 2022.

Yudha dilantik bersama Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar sebagai sekretaris PPS SMI. Pelantikan diadakan di padepokan pencak silat Syahbandar Karimadi di Jalan KH Anwari, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Satria Muda Indonesia Komisariat Wilayah Kabupaten Sukabumi resmi mempunyai ketua Komwil baru dan jajaran pengurus baru,”ujar Endang Sodikin selaku perwakilan SMI Komda Jabar dalam membacakan SK pelantikan SMI Komwil Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan ini turut hadir pula Awan Setiawan dan Endi Jamaludin selaku tokoh budayawan, Yusriana selaku pimpinan Sabandar Karimadi, Ade Sukardi, Tom Erislandi, Andun dan Ateng selaku tokoh silat di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Ketua PPS SMI Komwil Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan pencak silat merupakan tradisi warisan leluhur yang harus kita jaga dan kita lestarikan. “Karena kalau bukan kita yang melestarikan budaya kita ya siapa lagi,” kata Yudha.

Yudha menyebutkan bahwa SMI akan mewarnai pencak silat di Kabupaten Sukabumi, selain itu ia juga berjanji akan melahirkan atlet-atlet pencak silat Kabulaten Sukabumi.

photoKetua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara. - (Denis Febrian)</span

“Saya menekankan kepada para pengurus untuk bekerja dengan serius, SMI didirikan pada tahun 1987 dan umurnya sudah 35 tahun, dan yang mendirikan SMI ini adalah bapak Prabowo Subianto, Bapak Prabowo mempunyai semangat untuk menjaga pencak silat di Indonesia dan kita harus mempunyai perjuangan yang sama dengan bapak Prabowo Subianto,” ujarnya.

Yudha pun berharap agar atlet-atlet SMI Komwil Kabupaten Sukabumi dapat membanggakan kabupaten Sukabumi dalam ajang pertandingan pencak silat baik di tingkat kabupaten, provinsi serta tingkat nasional. Sehingga keberadaan SMI komwil kabupaten Sukabumi dapat diperhitungkan dalam dunia persilatan di tingkat lokal ataupun tingkat nasional.

Sementara itu, tokoh pencak silat kabupaten sukabumi Ade Sukardi berharap PPS SMI Komwil Kabupaten Sukabumi di bawah pimpinan Yudha Sukmagara bisa membawa SMI Komwil Kabupaten Sukabumi ke kancah nasional ataupun internasional dan dapat menjadikan kebanggaan untuk Kabupaten Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI