Sukabumi Update

Dampak Pergerakan Tanah Mekartanjung Sukabumi Meluas, 2 Rumah Rusak Berat

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak pergerakan tanah di Kampung Pasirgede 2 RT 01/03, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, meluas. Selain itu kerusakan bangunan pun bertambah. 

Kepala Desa Mekartanjung, Eden Solihin menuturkan dari awal kejadian pada Jumat 15 Juli 2022, hingga Senin (18/7/2022) sudah 2 rumah yang mengalami rusak berat. 

Baca Juga :

"Pada hari kejadian satu rumah semi permanen ukuran 6 meter X 10 meter mengalami rusak berat. Hari ini sekitar pukul 18.14 WIB,  kembali satu rumah permanen ukuran 6 meter X 12 meter roboh," kata Eden kepada sukabumiupdate.com

Rumah tersebut milik pasangan suami istri yang saat ini menunaikan ibadah haji sehingga mereka tidak tahu kalau rumahnya rusak. Adapun penghuni rumahnya sudah diungsikan ke kerabatnya. “Jadi sudah ada 2 rumah yang kondisi rusak berat," ucap Eden

Selain 2 unit rumah yang mengalami rusak berat, ada 9 rumah yang terancam dampak dari pergeseran tanah itu. 

"Tadi sempat diukur panjang pergeseran tanah 300 meter dengan lebar 1 meter. Saat ini tidak terjadi pergeseran lagi, namun kami sudah menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, terutama saat turun hujan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI