Sukabumi Update

Sopir Angkot di Cidahu Sukabumi Demo, Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan sopir angkot Cicurug-Cidahu dengan nomor trayek 32 melakukan demo di depan kantor Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/7/2022). Mereka menuntut perbaikan jalan rusak yang sudah lama dikeluhkan.

Ketua sopir angkot Cicurug-Cidahu, Asep Ibo, mengatakan jalan kabupaten ruas Caringin-Cidahu di Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, sudah rusak parah. Kondisi ini sering mengakibatkan macet. Ditambah lalu lintas di Cidahu yang juga padat.

"Kami bergerak menuntut upaya perbaikan," kata Asep kepada sukabumiupdate.com.

Asep menyebut, aksi unjuk rasa yang dilakukan para sopir angkot warna putih ini terbilang spontan. Ada 90 hingga 100 sopir yang ikut demo, dari total 165-an angkot Cicurug-Cidahu. Sisanya tetap beroperasi, terutama membawa penumpang anak sekolah.

photoJalan rusak di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi yang dikeluhkan sopir angkot. - (Sukabumiupdate.com/Billie)

Baca Juga :

Demonstrasi sopir angkot tersebut diterima unsur Muspika Cidahu dan perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Mereka selanjutnya melakukan audiensi membahas rencana perbaikan jalan, yang titik terparahnya ada di depan klinik Tamzil.

Camat Cidahu Jenal Abidin mengatakan perbaikan akan dilakukan secepatnya pada Juli 2022. Perbaikan di depan klinik Tamzil ini akan dilakukan berupa cor. "Pemeliharaan jalan di titik Bojongpari (yang juga didemo), menunggu pemenang tender," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI