Sukabumi Update

Serahkan Bantuan Alsintan, Pemkab Sukabumi Dorong Produktivitas Pertanian

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melakukan monitoring program pertanian sekaligus temu tugas penyuluh dan kelompok tani se-wilayah 3 Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa, 19 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. Dalam kegiatan ini Iyos juga menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian atau alsintan untuk petani. Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Thendy Hendrayana.

Baca Juga :

Agenda optimalisasi sektor pertanian terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pertanian dengan tujuan meningkatkan kapasitas petani dan produktivitas hasil pertanian. Ini dilakukan dengan memanfaatkan potensi berbasis kewilayahan serta menggunakan kemajuan teknologi.

Dalam temu tugas penyuluh dilakukan diskusi tentang masalah pertanian dan alternatif solusinya, sehingga masing-masing penyuluh bisa berbagi pengalaman dan teknik penyelesaian masalah. Termasuk pembahasan penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan dan cara pencegahannya.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI