Sukabumi Update

1 Korban Meninggal Longsor di Cidahu Sukabumi Dievakuasi, 1 Lagi Masih Dicari

SUKABUMIUPDATE.com - Satu korban meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi berhasil dievakuasi, pada Rabu (20/7/2022) malam. Korban berinisial I berusia 44 Tahun.

Hingga saat ini evakuasi masih terus dilakukan, sebab masih ada 1 korban meninggal dunia yang masih tertimbun material longsor. “Satu lagi masih dalam pencarian," ungkap Camat Cidahu, Jenal Abidin. 

Baca Juga :

Jenal menyatakan, satu korban yang masih dicari berinisial A (22 tahun). Menurut dia, posisi yang masih tertimbun sudah didapat.

Menurut Jenal, tim dari P2BK Kecamatan Cidahu koordinasi dengan, BPBD Kab Sukabumi, Kapolsek Cidahu, Puskesmas Cidahu, Perangkat Desa, Pol PP Kecamatan, Damkar Cicurug, Relawan Khatulistiwa, serta PMI Kabupaten Sukabumi sudah bekerja dengan baik dalam proses evakuasi korban longsor ini.

"Sekarang semua tim sedang istirahat dulu, kami juga akan berdiskusi mengenai teknik pencarian korban," ujar Jaenal.

Korban tertimbun longsor saat bekerja membangun pondasi rumah di Kampung Jabonrawa RT 09/03, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Saat itu ada 7 orang yang bekerja dan petaka pun terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Tebing tanah setinggi 6 meter tepat diatas lokasi pelaksanaan pembuatan pondasi ambruk.

Dalam kejadian ini, tiga orang tertimbun. Satu diantaranya selamat dan 2 orang meninggal dunia.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI