Sukabumi Update

Gegara Puntung Rokok, Kebakaran Penggesekan Kayu di Lembursitu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah penggesekan kayu di Jalan Pelabuhan II, tepatnya di Kampung Tipar RT 02/08 Kelurahan dan Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Peristiwa pada Rabu malam, 20 Juli 2022, ini diduga dipicu puntung rokok.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat, mengatakan diduga ada yang membuang puntung rokok yang masih menyala di lokasi, sebelum kebakaran terjadi pada Rabu malam sekira pukul 23.30 WIB.

"Api berhasil dipadamkan pada Kamis dini hari tadi sekira pukul 00.40 WIB dengan menerjunkan lima kendaraan damkar," kata Sudrajat, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga :

Menurut Sudrajat, puntung rokok tersebut diduga menyambar sekam pemotongan kayu. Api selanjutnya membesar dan membakar penggesekan kayu seluas 9x12 meter persegi. Tak ada korban luka maupun meninggal dalam kebakaran ini. Namun, kerugian mencapai Rp 100 juta.

"Kendala di lapangan kesulitan debit air. Alhamdulillah selama penanganan dan penyelamatan anggota aman dan selamat," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI