Sukabumi Update

Macet Liburan Palabuhanratu, Jalan Alternatif Cikidang-Pasirsuren Sukabumi Diaspal

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum mulai mengaspal jalan raya penghubung Cikidang-Pasirsuren. Ini adalah ruas alternatif yang disiapkan untuk memecah kepadatan kendaraan atau macet musim liburan ke Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas PU, Asep Japar menjelaskan saat ini tengah diaspal ruas Bojongsoka-Pasirsuren sepanjang 3 kilometer. "Ini adalah program perbaikan jalan alternatif untuk memecah kepadatan kendaraan saat musim liburan ke Palabuhanratu," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Kamis 21 Juli 2022.

Baca Juga :

Ini adalah bagian dari ruas jalan penghubung kecamatan Cikidang dan Kecamatan Palabuhanratu melalui Pasirsuren, lanjut pria yang akrab disapa Asjap ini. "Saat ini baru 3 km dulu yang diaspal, akan dilanjutkan di tahun anggaran berikutnya."

Ruas jalan Bojongsoka-Pasirsuren melintasi wilayah Limusnunggal Kecamatan Bantargadung, menuju Desa Pasirsuren Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Jalan alternatif ini memiliki panjang kurang lebih 15,8 kilometer, dari Terminal Cikidang menuju jalan nasional di Pasirsuren Palabuhanratu. 

photoRuas jalan alternatif Terminal Cikidang ke Pasirsuren Palabuhanratu via Bojongsoka - (google)</span

Jika jalan alternatif ini sudah mulai difungsikan, wisatawan menuju Palabuhanratu memiliki tiga jalur yang bisa dipilih. Jalur pertama via jalan nasional Palabuhan II dari simpang Cibadak atau Kota Sukabumi, jalur kedua jalan provinsi via Cikidang menuju Palabuhanratu, dan jalu ini, jalan kabupaten dari terminal Cikidang ke Pasirsuren.

"Intinya memperbanyak akses jalan menuju Palabuhanratu, sebagai tujuan wisata sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Sukabumi," pungkas Asjap.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI