Sukabumi Update

DPRD Sebut Persoalan Rutilahu di Sukabumi Perlu Dukungan Pemprov dan Pusat

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Leni Liawati menyebut perlu adanya sinergitas pemerintah daerah (pemda) dengan pemerintah provinsi (pemprov) dan pusat dalam upaya mengentaskan persoalan rumah tidak layak huni atau Rutilahu.

Hal itu diungkapkan Leni seusai meninjau kondisi rumah yang menerima bantuan rehab Rutilahu di Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/7/2022). 

Baca Juga :

Leni menuturkan, sejauh ini masih banyak warga di kabupaten Sukabumi yang rumahnya tidak layak huni, sehingga kedepan Ia berharap ada keberpihakan pemerintah dalam kebijakan menangani tersebut dari sisi anggaran.

"Kalau dari APBD sifatnya stimulan dan perlu sinergitas dengan pemerintah pusat dan provinsi yang kuota dan anggarannya lebih besar. Harapan saya perlu ditingkatkan keberpihakan kebijakan baik dari sisi anggaran maupun regulasi agar masyarakat mempunyai tempat tinggal yang lebih layak huni," ujar anggota DPRD fraksi PKS ini 

Mengenai program rehab rumah di Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, berasal dari pemda melalui Dinsos Kabupaten Sukabumi yang diperjuangkan Leni.

"Saya menyampaikan aspirasi warga yang perlu dibantu di Desa Limusnunggal," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI